SEJARAH FORKLIFT
mesin pengangkat barang
dari Wikipedia, ensiklopedia gratis
"Truk Pallet" beralih ke halaman ini. Untuk pengguna alat palet bergerak kadang-kadang disebut truk palet, lihat pallet jack.
mesin pengangkat barang
Airforce forklift.jpg
Sebuah pilot AS yang beroperasi forklift Hyster
klasifikasi Kendaraan
industri Berbagai
aplikasi Beberapa
sumber bahan bakar Berbagai termasuk:
Bensin
propana
CNG
disel
Lead Acid Battery
sel bahan bakar
Didukung Ya
Roda Berbagai konfigurasi roda
as 2-3
Komponen sumber daya, Mast, Frame, Counterweight, Cab, As, Roda, Garda Overhead, Load Kembali Istirahat, Hydraulic Pump, Garis hidrolik, kontrol hidrolik, Hydraulic Silinder dan Perlengkapan
Sebuah forklift (juga disebut sebuah truk angkat, truk garpu, atau truk forklift) adalah sebuah truk industri bertenaga digunakan untuk mengangkat dan memindahkan bahan jarak pendek. forklift dikembangkan pada awal abad 20 oleh berbagai perusahaan termasuk transmisi perusahaan manufaktur Clark dan perusahaan hoist Yale & Towne Manufaktur. [1] [2] [3] Setelah Perang Dunia II penggunaan dan pengembangan truk forklift memiliki sangat diperluas di seluruh dunia. Forklift telah menjadi bagian tak terpisahkan dari peralatan dalam operasi manufaktur dan pergudangan [4] Pada tahun 2013 saja atas 20 produsen di seluruh dunia membukukan penjualan $ 30400000000 dengan 944.405 mesin dijual;... [5] dan pasar forklift US hampir $ 33000000000 [ 6]
Isi
1 Sejarah
2 operasi Umum
2.1 kontrol Forklift dan kemampuan
3 jenis Desain
3.1 Biaya
3.2 truk khusus
3.3 truk forklift otomatis
4 komponen forklift diimbangi
4.1 Lampiran
4.2 Mengganti atau menambahkan lampiran
5 asosiasi truk Angkat dan organisasi
6 keselamatan Forklift
6.1 Standar
keselamatan 6.2 driver
6.3 pelatihan Forklift di Amerika Serikat
6.4 pelatihan Forklift di Inggris
6.5 pelatihan Forklift di Australia
6.6 Produk Keamanan
6.6.1 USG Radar
6.6.2 Sistem RF
ranking 7 Produsen di seluruh dunia
8 Lihat juga
9 Referensi
10 Pranala luar
Sejarah
Sebuah truk forklift yang digunakan selama Perang Dunia II
Abad kesembilan belas menengah melalui awal abad 20 melihat perkembangan yang menyebabkan forklift modern saat ini. Pelopor dari forklift modern adalah kerekan manual bertenaga yang digunakan untuk mengangkat beban. [4] Pada tahun 1906 Pennsylvania Railroad memperkenalkan bertenaga baterai Platform truk untuk memindahkan barang-barang di stasiun kereta api Altoona, Pennsylvania mereka. Perang Dunia I melihat perkembangan berbagai jenis peralatan penanganan material di Inggris oleh Ransomes, Sims & Jefferies dari Ipswich. Hal ini sebagian disebabkan oleh kekurangan tenaga kerja yang disebabkan oleh perang. Pada tahun 1917 Clark di Amerika Serikat mulai mengembangkan dan menggunakan traktor bertenaga dan traktor angkat bertenaga di pabrik-pabrik mereka. Pada tahun 1919 Towmotor Perusahaan, dan Yale & Towne Manufaktur pada tahun 1920, memasuki pasar truk angkat di Amerika Serikat. [2] Melanjutkan pengembangan dan memperluas penggunaan forklift terus berlanjut sampai tahun 1920-an dan 1930-an. Pengenalan tenaga hidrolik dan pengembangan forklift listrik pertama, bersama dengan penggunaan palet standar di akhir 1930-an, membantu untuk meningkatkan popularitas truk forklift. [4]
Awal Perang Dunia II, seperti Perang Dunia I sebelumnya, memacu penggunaan truk forklift dalam upaya perang. [7] Setelah perang, metode yang lebih efisien untuk menyimpan produk di gudang sedang dilaksanakan. Gudang diperlukan truk forklift lebih banyak bermanuver yang bisa mencapai ketinggian lebih besar dan model forklift baru dibuat yang memenuhi kebutuhan ini. [8] Sebagai contoh, pada tahun 1954 perusahaan Inggris bernama Lansing Bagnall, sekarang bagian dari Kion Group, dikembangkan apa yang diklaim sebagai pertama sempit lorong listrik truk jangkauan. [7] pengembangan berubah desain gudang yang mengarah ke gang-gang sempit dan susun load yang lebih tinggi yang meningkatkan kemampuan penyimpanan. [7] Selama tahun 1950-an dan 1960-an keselamatan operator menjadi perhatian karena ketinggian meningkat mengangkat dan kapasitas. fitur keselamatan seperti beban kembali bersandar dan Operator kandang, yang disebut penjaga di atas kepala, mulai ditambahkan ke forklift diproduksi di era ini. [4] Pada akhir 1980-an desain ergonomis mulai dimasukkan dalam desain forklift baru untuk meningkatkan kenyamanan operator, mengurangi cedera dan meningkatkan produktivitas. [9] selama tahun 1990-an emisi gas buang dari operasi forklift mulai ditangani yang menyebabkan standar emisi yang diterapkan bagi produsen forklift di berbagai negara. [10] pengenalan forklift listrik AC, bersama dengan teknologi sel bahan bakar, yang juga perbaikan dalam melanjutkan pengembangan forklift. [4] [11] pada tahun 2011, ukuran industri manufaktur forklift adalah hampir $ 27 miliar. [12]
operasi umum
taksi forklift dengan tata letak kontrol.
Forklift dinilai untuk beban pada berat maksimum tertentu dan ditentukan depan pusat gravitasi. Informasi ini terletak di papan nama yang diberikan oleh produsen, dan beban tidak boleh melebihi spesifikasi ini. Dalam banyak yurisdiksi adalah ilegal untuk menghapus atau merusak papan nama tanpa izin dari produsen forklift.
Sebuah aspek penting dari operasi forklift adalah bahwa sebagian besar memiliki roda belakang kemudi. Sementara ini meningkatkan manuver dalam situasi menikung ketat, hal itu berbeda dari pengalaman tradisional pengemudi dengan kendaraan roda lainnya. Sementara kemudi, karena tidak ada tindakan kastor, adalah tidak perlu untuk menerapkan kekuatan kemudi untuk mempertahankan tingkat konstan gilirannya.
Karakteristik penting lain dari forklift adalah ketidakstabilan. Forklift dan beban harus dipertimbangkan unit dengan pusat terus bervariasi dari gravitasi dengan setiap gerakan dari beban. Sebuah forklift tidak harus bernegosiasi giliran pada kecepatan dengan beban mengangkat, di mana kekuatan sentrifugal dan gravitasi dapat menggabungkan menyebabkan tip-over kecelakaan bencana. forklift dirancang dengan batas beban untuk garpu yang menurun dengan ketinggian garpu dan meremehkan beban (yaitu, ketika beban tidak pantat terhadap fork "L"). Sebuah memuat piring untuk referensi memuat biasanya terletak di forklift. Sebuah forklift tidak boleh digunakan sebagai tumpangan personil tanpa pemasangan peralatan keselamatan tertentu, seperti "cherry picker" atau "kandang".
Forklift adalah elemen penting dari gudang dan pusat distribusi. Ini penting bahwa struktur ini dirancang untuk mengakomodasi gerakan mereka efisien dan aman. Dalam kasus Drive-In / Drive-Thru Racking, forklift perlu melakukan perjalanan di dalam teluk penyimpanan yang beberapa posisi pallet mendalam untuk menempatkan atau mengambil palet. Seringkali, driver forklift dipandu ke teluk melalui rel panduan di lantai dan pallet ditempatkan di lengan atau rel kantilever. manuver ini membutuhkan operator terlatih. Karena setiap palet membutuhkan truk untuk masuk struktur penyimpanan, kerusakan lebih umum daripada dengan jenis lain dari penyimpanan. Dalam merancang sistem drive-in, dimensi truk fork, termasuk lebar keseluruhan dan lebar tiang, harus dipertimbangkan dengan cermat. [13]
Dedicated wadah forklift dari HMNZS Canterbury kapal dari Selandia Baru Angkatan Laut
kontrol forklift dan kemampuan
hidrolik forklift dikendalikan baik dengan tuas secara langsung memanipulasi katup hidrolik, atau dengan aktuator elektrik dikendalikan, menggunakan lebih kecil "jari" tuas untuk kontrol. Yang kedua memungkinkan desainer forklift lebih banyak kebebasan dalam desain ergonomis.
truk forklift tersedia dalam banyak variasi dan kapasitas beban. Dalam pengaturan gudang khas yang paling forklift memiliki kapasitas beban antara satu dan lima ton. mesin yang lebih besar, hingga 50 ton mengangkat kapasitas, digunakan untuk mengangkat beban lebih berat, termasuk pengiriman kontainer dimuat. [14]
Selain kontrol untuk menaikkan dan menurunkan garpu (juga dikenal sebagai pisau atau tines), operator dapat memiringkan tiang untuk mengimbangi kecenderungan beban untuk sudut pisau ke arah tanah dan risiko tergelincir dari garpu. Tilt juga menyediakan kemampuan terbatas untuk beroperasi pada non-permukaan tanah. operator forklift terampil setiap tahunnya bersaing dalam rintangan dan tantangan waktunya di rodeo forklift daerah.
jenis desain
Sebuah forklift truk-mount.
Berikut ini adalah daftar, tanpa urutan tertentu, dari jenis truk angkat lebih umum:
Truk hand pallet - tidak ada daya sistem on-board apapun; kekuatan otot operator digunakan untuk jack-up dan bergerak beban.
Walkie angkat rendah truk [15] - truk palet bertenaga, biasanya bertenaga elektrik [rujukan?]
Low rider truk angkat [15] - biasanya bertenaga listrik
Penarik traktor - mungkin mesin pembakaran internal atau bertenaga listrik
Walkie stacker [15] - biasanya bertenaga listrik
Rider stacker [15] - biasanya bertenaga listrik, misalnya, A Ergo
Mencapai truk [15] - varian pada forklift Rider Stacker, dirancang untuk gang kecil, biasanya elektrik Powered, bernama karena garpu dapat memperpanjang untuk mencapai beban. Ada dua varian, bergerak kereta, yang umum di Amerika Utara, dan bergerak tiang yang umum di seluruh dunia, dan umumnya dianggap sebagai lebih aman [rujukan?]
Listrik Truk penyeimbang [15] - datang Berdiri pada End Control, Berdiri di Pusat Pengendalian, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak [rujukan?]
Mesin Pembakaran Internal Didukung diimbangi Forklift [15] - datang Berdiri pada End Control, Berdiri di Pusat Pengendalian, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. [Rujukan?]
forklift listrik - didukung oleh baterai timbal-asam, beberapa jenis forklift adalah listrik: forklift bantal ban, gunting lift, agar pemetik, stackers, mencapai truk dan jack palet. forklift listrik terutama digunakan di dalam ruangan pada datar, bahkan permukaan. baterai forklift listrik bertahan 6 jam berturut-turut atau seluruh pergeseran 8-jam dengan 2-3 istirahat. Baterai mencegah emisi asap berbahaya dan direkomendasikan untuk fasilitas di sektor pengolahan makanan dan kesehatan.
forklift sel bahan bakar tidak menghasilkan emisi lokal, dapat bekerja untuk pergeseran penuh 8 jam pada satu tangki hidrogen, dapat mengisi bahan bakar di 3 menit dan memiliki masa hidup 8-10 tahun. forklift sel bahan bakar bertenaga-sering digunakan di gudang berpendingin kinerja mereka tidak terdegradasi oleh suhu yang lebih rendah.
Sideloader [15] - datang Berdiri pada End Control, dan Sit Bawah End Control, yang paling banyak. Mungkin bertenaga listrik, atau memiliki mesin pembakaran internal. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa sideloaders memiliki drivetrains hibrida. [Rujukan?]
Telescopic handler - datang berdiri di Control Center, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak. Biasanya memiliki internal Combustion Engine. Mesin hampir selalu diesel, tapi kadang-kadang beroperasi pada minyak tanah, dan kadang-kadang menggunakan propana injeksi sebagai dorongan kekuatan. Beberapa unit lama dua kompresi stroke yang pengapian, paling empat kompresi langkah pengapian (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa Penanganan telekospis memiliki drivetrains Hybrid. [Rujukan?]
Agar walkie memilih truk [15] - biasanya elektrik Powered
Agar Rider memilih truk [15] - yang biasa disebut "Order Picker"; seperti kecil Jangkauan Truck, kecuali wahana operator dalam kandang dilas ke kereta garpu, sambil mengenakan safety harness yang dirancang khusus untuk mencegah jatuh. Sebuah ambil bergigi khusus memegang palet ke garpu. Tangan Operator transfer beban ke palet satu artikel pada suatu waktu. Ini adalah cara yang efisien untuk memilih kurang dari pengiriman beban pallet, dan populer untuk digunakan di pusat-pusat distribusi yang besar.
Sebuah Raymond jangkauan truk. Perhatikan pantograph memungkinkan perpanjangan garpu di lorong ketat.
Artikulasi sangat sempit gang diimbangi truk - kadang-kadang disebut "Flexi atau Bendi Truk" setelah dua produsen terbesar. Datang di stand di pusat kendali, dan duduk kontrol pusat, yang paling banyak. Mungkin memiliki mesin pembakaran internal atau motor listrik. motor listrik yang paling umum. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa unit memiliki drivetrains hibrida. [Rujukan?] Tidak seperti Standard counterbalance dan Jangkauan Forklifts, forklift ini dikemudikan melalui putar artikulasi depan forklift dan karena itu jauh berbeda untuk manuver dari forklift biasa dan tambahan tidak memiliki fitur pantograph untuk mengambil saham di sempit gang.
Dipandu lorong truk sangat sempit - Sebuah penyeimbang Jenis Sit Bawah Rider Listrik Forklift dilengkapi dengan perakitan tiang khusus. tiang ini mampu berputar 90 derajat, dan garpu kemudian bisa maju seperti pada mekanisme jangkauan, untuk memilih palet penuh. Karena forklift tidak harus mengubah, gang-gang bisa menjadi sangat sempit, dan jika bimbingan kawat dipasang di lantai bangunan mesin hampir dapat bekerja sendiri. Tiang-tiang pada jenis mesin cenderung sangat tinggi. Semakin tinggi racking yang dapat diinstal, semakin tinggi kepadatan penyimpanan dapat mencapai. Ini semacam sistem penyimpanan populer di kota-kota di mana harga tanah yang sangat tinggi, seperti dengan membangun racking tiga kali lebih tinggi dari normal dan menggunakan mesin ini, adalah mungkin untuk persediaan jumlah yang luar biasa dari bahan dalam apa yang tampaknya menjadi kecil ruang. [16]
Dipandu agar lorong sangat sempit memilih truk - Jenis Pesanan penyeimbang Memilih Truck mirip dengan truk lorong yang sangat sempit yang dipandu, kecuali bahwa operator dan kontrol yang mengoperasikan mesin berada dalam kandang dilas ke tiang. operator, tentu saja, memakai sistem pengendalian untuk melindunginya terhadap jatuh. Jika tidak deskripsi adalah sama dengan dipandu truk lorong yang sangat sempit. [Rujukan?]
Truk-mount forklift / tanah loader - datang di duduk kontrol pusat. Biasanya memiliki mesin pembakaran internal. Mesin hampir selalu diesel, tapi kadang-kadang beroperasi pada minyak tanah, dan kadang-kadang menggunakan propana injeksi sebagai dorongan kekuatan. Beberapa unit tua dua-stroke kompresi pengapian, paling empat-stroke compression ignition (umum). mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi.
Biaya
Biaya forklift baru dapat bervariasi antara $ 15.000 sampai lebih dari $ 150.000, tergantung pada model dan khususnya kapasitas forklift. Forklift yang paling umum biasanya bertenaga gas dan memiliki kapasitas antara 2 dan 2,5 ton. Biaya ini bervariasi dari sekitar $ 18.500, untuk beberapa forklift diproduksi kurang dikenal Cina, sampai sekitar $ 20.000 untuk forklift Jerman dari produsen mapan; penting untuk memperhitungkan biaya bahan bakar akun dan pemeliharaan ketika menghitung total biaya kepemilikan.
truk khusus
Sebuah tiang kontainer handler langsung di Haikou Xiuying Pelabuhan, Hainan, China
Di ujung lain dari spektrum dari truk forklift diimbangi lebih 'high end' truk khusus:
truk penyeimbang diartikulasikan
Ini adalah, tidak seperti kebanyakan truk angkat, roda depan mengarahkan, dan merupakan VNA (sangat sempit gang) truk hybrid dirancang untuk menjadi mampu offload trailer dan menempatkan beban di lorong sempit memeras. Semakin truk ini mampu bersaing dalam hal kepadatan penyimpanan pallet, mengangkat ketinggian dan pallet throughput yang dengan dipandu truk lorong sangat sempit, sementara juga menjadi mampu truk loading yang unit VNA tidak mampu melakukan. [17]
Dipandu truk lorong sangat sempit
Ini adalah rail- atau kawat-dipandu dan tersedia dengan ketinggian angkat hingga 40 kaki non--top diikat dan 98 kaki top-terikat. Dua bentuk yang tersedia: 'man-down' dan 'man-riser', di mana operator mengangkat dengan beban untuk meningkatkan visibilitas atau multilevel 'istirahat massal' order picking. Jenis truk, tidak seperti diartikulasikan truk lorong sempit, membutuhkan standar yang tinggi dari lantai kerataan. [rujukan?]
truk omnidirectional
teknologi omnidirectional (seperti roda Mecanum) dapat memungkinkan truk forklift untuk bergerak maju, diagonal dan lateral, atau segala arah di permukaan. sistem roda omnidirectional mampu memutar truk 360 derajat di tapak sendiri atau memberondong ke samping tanpa menyalakan kabin truk. Salah satu contoh adalah Airtrax Sidewinder. Truk forklift ini juga membuat sebuah penampilan di serial TV yang disebut 'Mythbusters'.
UL 558 safety dinilai truk
Di Amerika Utara, beberapa pembakaran internal kendaraan bertenaga industri membawa peringkat Underwriters Laboratories yang merupakan bagian dari UL 558. truk Industri yang dianggap "aman" membawa sebutan GS (Keselamatan Bensin) untuk bensin bertenaga, DS (Diesel Keselamatan) untuk diesel bertenaga, LPS (Liquid propane Keselamatan) untuk propana cair atau GS / LPS untuk bensin dual fuel / liquified propana truk bertenaga. [18]
UL 558 adalah Standar Keselamatan dua tahap. Standar dasar, yang merupakan G, D, LP, dan G / LP yang Penjamin Emisi Efek Laboratories menganggap minimal yang diperlukan untuk truk tumpangan. Ini adalah standar sukarela, dan tidak ada persyaratan di Amerika Utara setidaknya oleh Badan Pemerintah bagi produsen untuk memenuhi standar ini.
GS sedikit lebih ketat, DS, LPS, dan GP / LPS, atau standar keselamatan tidak memberikan perlindungan minimal, namun hal ini sangat minim. Di Laboratorium masa lalu Penjamin Emisi Efek yang ditawarkan EX khusus dan sertifikasi keselamatan DX. Jika Anda membutuhkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi Anda harus menghubungi Kantor Laboratorium Penjamin Emisi lokal Anda dan periksa meminta mereka apa standar keamanan yang benar adalah untuk tempat kerja Anda. [Rujukan?]
UL 583 safety dinilai truk
UL 583 adalah listrik setara dengan UL 558. Seperti UL 558 itu adalah standar dua tahap. [Rujukan?]
Bukti ledakan truk "EX RATED"
Ini adalah untuk operasi di atmosfer berpotensi meledak ditemukan dalam kimia, petrokimia, farmasi, makanan dan minuman, logistik atau industri lainnya penanganan material yang mudah terbakar. Biasanya disebut sebagai truk Pyroban di Eropa, mereka harus memenuhi persyaratan dari ATEX 94/9 / EC Directive jika digunakan di Zona 1, 2, 21 atau 22 daerah dan dipertahankan sesuai. [Rujukan?]
AS Militer 10K-AT "Merugikan Terrain"
truk forklift otomatis
Dalam rangka mengurangi upah kerja, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan produktivitas, forklift otomatis juga telah dikembangkan. [19] [20] forklift otomatis juga disebut bercabang kendaraan dipandu otomatis dan sudah tersedia dari meningkatnya jumlah pemasok. [21]
komponen forklift diimbangi
Sebuah forklift diimbangi khas berisi komponen-komponen berikut: [22]
Gambar dari sebuah forklift listrik dengan deskripsi komponen
Truk bingkai - adalah dasar dari mesin yang tiang, as roda, roda, penyeimbang, overhead penjaga dan sumber daya yang terpasang. frame mungkin memiliki bahan bakar dan cairan hidrolik tank dibangun sebagai bagian dari perakitan bingkai.
Penyeimbang - adalah massa yang melekat pada bagian belakang bingkai truk forklift. Tujuan dari penyeimbang adalah untuk mengimbangi beban yang diangkat. Dalam sebuah forklift listrik besar timbal-asam baterai itu sendiri dapat berfungsi sebagai bagian dari penyeimbang.
Taksi - adalah daerah yang berisi kursi untuk operator bersama dengan pedal kontrol, roda kemudi, tuas, switch dan dashboard yang mengandung readouts operator. Daerah taksi mungkin terbuka atau tertutup tetapi ditutupi oleh majelis penjaga atas kandang-seperti. Ketika tertutup, taksi juga dapat dilengkapi dengan pemanas taksi bagi negara-negara yang beriklim dingin bersama dengan kipas angin atau AC untuk cuaca panas. [23]
Overhead guard - adalah atap logam didukung oleh posting di setiap sudut taksi yang membantu melindungi operator dari setiap benda yang jatuh. Pada beberapa forklift, penjaga overhead yang merupakan bagian terintegrasi dari perakitan bingkai. [24]
Sumber daya - dapat terdiri dari mesin pembakaran internal yang dapat didukung oleh LP gas, CNG, bensin atau solar. forklift listrik yang didukung oleh salah satu baterai atau bahan bakar sel yang menyediakan daya ke motor listrik. motor listrik yang digunakan pada forklift mungkin baik DC atau AC jenis. [25] [26]
Tilt silinder - adalah silinder hidrolik yang dipasang ke frame truk dan tiang. Silinder tilt poros tiang mundur atau maju untuk membantu dalam menarik beban.
Tiang - adalah perakitan vertikal yang melakukan pekerjaan menaikkan dan menurunkan beban. Hal ini terdiri dari saling rel yang juga memberikan stabilitas lateral. Rel saling mungkin baik memiliki rol atau bushing sebagai panduan. tiang didorong hidrolik, dan dioperasikan oleh satu atau lebih silinder hidrolik langsung atau menggunakan rantai dari silinder / s. Ini dapat dipasang ke roda depan atau bingkai forklift. A 'kontainer tiang' variasi memungkinkan garpu untuk menaikkan beberapa meter tanpa meningkatkan ketinggian total forklift. Hal ini berguna ketika ganda-loading palet ke dalam wadah atau di bawah lantai mezzanine. [27]
Carriage - adalah komponen yang garpu atau lampiran lain gunung. Hal ini dipasang ke dalam dan bergerak ke atas dan ke bawah rel tiang dengan cara rantai atau yang langsung melekat pada silinder hidrolik. Seperti tiang, kereta memiliki salah rol atau bushing untuk membimbing dalam rel tiang saling. [25]
Memuat kembali sisanya -. Adalah ekstensi rak-seperti yang baik melesat atau dilas ke kereta untuk mencegah beban dari pergeseran mundur saat kereta diangkat setinggi-tingginya [25]
Lampiran - Mei terdiri dari mekanisme yang melekat kereta, baik secara permanen atau sementara, untuk membantu dalam keterlibatan yang tepat dari beban. Berbagai lampiran penanganan material yang tersedia. Beberapa lampiran meliputi sideshifters, lampiran slipsheet, klem karton, klem serbaguna, Rotator, positioner garpu, tiang karpet, penangan tiang, penangan kontainer and roll klem.
Ban - baik yang solid untuk penggunaan dalam ruangan, atau pneumatik untuk digunakan di luar [28].
lampiran
Di bawah ini adalah daftar lampiran forklift umum: [29]
Lift hidrolik untuk traktor
Dimensi perangkat-garpu sistem dimensi truk-mount memberikan dimensi untuk kargo untuk memfasilitasi pemanfaatan ruang truk trailer dan untuk mendukung sistem otomatisasi gudang. Sistem biasanya berkomunikasi dimensi melalui 802.11 radio. NTEP perangkat dimensi bersertifikat yang tersedia untuk mendukung kegiatan komersial yang tagihan berdasarkan volume.
Sideshifter - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk memindahkan tines (garpu) dan sandaran lateral. Hal ini memungkinkan penempatan lebih mudah dari beban tanpa harus memposisikan truk. [30]
Rotator - Untuk membantu penanganan meluncur yang mungkin telah menjadi terlalu miring dan penanganan bahan khusus lainnya membutuhkan beberapa forklift dilengkapi dengan lampiran yang memungkinkan tines untuk diputar. Jenis lampiran juga dapat digunakan untuk wadah pembuangan untuk bongkar cepat.
Fork positioner - adalah lampiran hidrolik yang bergerak tines (garpu) bersama-sama atau terpisah. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk operator untuk menyesuaikan tines untuk beban ukuran yang berbeda secara manual.
Roll dan barel penjepit lampiran - Sebuah lampiran mekanik atau hidrolik yang digunakan untuk memeras item yang akan dipindahkan. Hal ini digunakan untuk menangani barel, tong, atau kertas gulungan. Jenis lampiran mungkin juga memiliki fungsi memutar. Fungsi rotate akan membantu operator untuk memasukkan kertas secara vertikal disimpan ke dalam asupan horizontal mesin cetak misalnya. [31]
Pole lampiran - Di beberapa lokasi, seperti gudang karpet, tiang logam panjang digunakan sebagai pengganti garpu untuk mengangkat karpet gulungan. perangkat sejenis, meskipun jauh lebih besar, digunakan untuk mengambil kumparan logam.
Karton dan penjepit serbaguna lampiran - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk membuka dan menutup sekitar beban, meremas itu untuk mengambilnya. Produk seperti karton, kotak dan bal dapat dipindahkan dengan jenis lampiran ini. Dengan lampiran tersebut digunakan, truk forklift kadang-kadang disebut sebagai truk penjepit. [31]
Slip lembar lampiran (push - pull) - adalah lampiran hidrolik yang mencapai ke depan, klem ke slip lembar dan menarik slip sheet ke garpu logam lebar dan tipis untuk transportasi. lampiran akan mendorong slip lembar dan beban off garpu untuk penempatan.
Drum handler lampiran - adalah lampiran mekanik yang slide ke tines (garpu). Ini biasanya memiliki rahang pegas yang mencengkeram tepi bibir atas drum untuk transportasi. Jenis lain meraih sekitar drum dengan cara yang mirip dengan roll atau barel lampiran.
Man keranjang - platform lift yang meluncur ke tines (garpu) dan dimaksudkan untuk mengangkat pekerja. Pria basket memiliki pagar untuk menjaga orang yang jatuh dan kurung untuk melampirkan tali pengaman. Juga, tali atau rantai yang digunakan untuk melampirkan keranjang manusia untuk pengangkutan forklift. SERVICEFORKLIFTFREECHECKING-SERVICEFORKLIFTJAKARTASERVICEFORKLIFTBEKASISERVICEFORKLIFT
garpu teleskopik - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk beroperasi di desain gudang untuk "double-dalam stacking", yang berarti bahwa dua rak pallet ditempatkan di belakang satu sama lain tanpa lorong di antara mereka.
Timbangan -Fork timbangan truk-mount memungkinkan operator untuk menimbang efisien palet mereka menangani tanpa mengganggu alur kerja mereka dengan bepergian ke skala platform. Sisik yang tersedia yang memberikan bobot hukum-untuk-perdagangan untuk operasi yang melibatkan penagihan berat. Mereka mudah dipasang ke truk dengan menggantung di kereta dengan cara yang sama seperti garpu menggantung di truk.
Single-ganda garpu - adalah garpu yang dalam posisi tertutup memungkinkan gerakan dari pallet tunggal atau platform tetapi ketika dipisahkan, berubah menjadi satu set garpu ganda yang memungkinkan membawa dua palet berdampingan. Kontrol garpu mungkin harus mengganti sisi-shifter pada beberapa truk angkat.
Setiap lampiran forklift akan mengurangi nilai beban nominalnya, yang dihitung dengan kereta saham garpu dan garpu. Rating beban yang sebenarnya mungkin jauh lebih rendah.
Mengganti atau menambahkan lampiran
grafik kapasitas beban yang khas
Hal ini dimungkinkan untuk menggantikan lampiran yang ada atau menambahkan satu ke lift yang tidak sudah memiliki satu. Pertimbangan termasuk jenis forklift, kapasitas, jenis kereta, dan sejumlah fungsi hidrolik (bahwa kekuatan fitur attachment). Seperti disebutkan dalam bagian sebelumnya, mengganti atau menambahkan lampiran dapat mengurangi (down-rate) kapasitas angkat yang aman dari truk forklift (Lihat juga operasi Umum, di bawah).
produsen lampiran forklift menawarkan on-line kalkulator untuk memperkirakan kapasitas angkat aman saat menggunakan attachment tertentu. Namun, hanya produsen truk forklift dapat memberikan kapasitas angkat akurat. Sebelum menginstal lampiran Anda harus menghubungi dealer setempat resmi dari merek forklift Anda dan meminta mereka untuk memulai kembali Peringkat-angkat Anda sesuai dengan lampiran Anda ingin menginstal. Setelah re-dinilai forklift harus memiliki pabrik resmi piring spesifikasi baru, untuk menggantikan pelat asli, dipasang beserta nilai baru untuk lift.
Dalam konteks lampiran, fungsi hidrolik terdiri dari katup pada forklift dengan tuas di dekat operator yang menyediakan dua bagian minyak hidrolik bertekanan untuk menyalakan fitur attachment. Kadang-kadang lampiran memiliki fitur lebih dari forklift Anda memiliki fungsi hidrolik dan satu atau lebih perlu ditambahkan. Ada banyak cara untuk menambahkan fungsi hidrolik (juga dikenal sebagai menambahkan katup). Produsen forklift membuat katup dan selang routing yang aksesoris, tapi komponen dan tenaga kerja untuk menginstal bisa mahal. Cara lain termasuk menambahkan solenoid valve dalam hubungannya dengan selang atau kabel gulungan yang mengalihkan aliran minyak dari fungsi yang ada. Namun, selang dan kabel gulungan dapat menghalangi pandangan operator dan bermasalah, mudah rusak. The Ditto Valve kit menggunakan solenoid valve dan selang HydWire khusus, di mana kawat memperkuat jalinan berfungsi sebagai saluran listrik. selang ini menggantikan mereka yang sudah di forklift, bersarang di reeving asli, menjaganya agar tetap aman dari kerusakan dan keluar dari bidang operator visi. [32]
asosiasi truk angkat dan organisasi
Ada banyak asosiasi nasional serta benua yang terkait dengan industri truk industri. Beberapa organisasi besar terdaftar sebagai:
Asosiasi Industri Truck (ITA) (Amerika Utara) [33]
Penanganan Material Asosiasi Equipment Distributor (MHEDA) (Amerika Utara) [34]
Fédération Européenne de la Manutention - Eropa Federasi Material Handling (FEM) [35]
Fork Lift Truck Association (FLTA) (UK) [36]
Asosiasi British Industrial Truck (BITA) [37]
Asosiasi Jepang Industri Kendaraan (jiva) [38]
Asosiasi Korea Konstruksi Equipment Manufacturers (KOCEMA) [39]
Ada banyak kontak yang signifikan antara organisasi-organisasi ini dan mereka telah menetapkan program statistik dan teknik bersama. Salah satu program adalah Dunia Industri Truk Statistik (WITS) yang diterbitkan setiap bulan untuk keanggotaan asosiasi. Statistik dipisahkan oleh daerah (benua), negara dan kelas mesin. Sementara statistik generik, dan tidak menghitung produksi dari sebagian besar produsen kecil, informasi yang signifikan untuk kedalamannya. Kontak-kontak ini telah dibawa ke definisi umum dari Sistem Kelas yang semua produsen utama mematuhi.
forklift
standar
forklift dikenakan berbagai standar di seluruh dunia. Standar yang paling penting adalah ANSI B56-yang kepengurusan sekarang telah lulus dari American Institute National Standards (ANSI) untuk Industri Standar Truck Yayasan Pengembangan setelah negosiasi multi-tahun. ITSDF adalah organisasi non-profit yang hanya bertujuan pengundangan dan modernisasi standar B56. [40]
standar keselamatan forklift lainnya telah dilaksanakan di Amerika Serikat oleh Keselamatan dan Kesehatan Administrasi Kerja (OSHA) dan di Inggris oleh Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan. [41]
keselamatan pengemudi
Di banyak negara forklift operator truk harus dilatih dan disertifikasi untuk mengoperasikan truk forklift. Sertifikasi mungkin diperlukan untuk setiap kelas individu dari lift yang operator akan menggunakan. [42]
mesin pengangkat barang
dari Wikipedia, ensiklopedia gratis
"Truk Pallet" beralih ke halaman ini. Untuk pengguna alat palet bergerak kadang-kadang disebut truk palet, lihat pallet jack.
mesin pengangkat barang
Airforce forklift.jpg
Sebuah pilot AS yang beroperasi forklift Hyster
klasifikasi Kendaraan
industri Berbagai
aplikasi Beberapa
sumber bahan bakar Berbagai termasuk:
Bensin
propana
CNG
disel
Lead Acid Battery
sel bahan bakar
Didukung Ya
Roda Berbagai konfigurasi roda
as 2-3
Komponen sumber daya, Mast, Frame, Counterweight, Cab, As, Roda, Garda Overhead, Load Kembali Istirahat, Hydraulic Pump, Garis hidrolik, kontrol hidrolik, Hydraulic Silinder dan Perlengkapan
Sebuah forklift (juga disebut sebuah truk angkat, truk garpu, atau truk forklift) adalah sebuah truk industri bertenaga digunakan untuk mengangkat dan memindahkan bahan jarak pendek. forklift dikembangkan pada awal abad 20 oleh berbagai perusahaan termasuk transmisi perusahaan manufaktur Clark dan perusahaan hoist Yale & Towne Manufaktur. [1] [2] [3] Setelah Perang Dunia II penggunaan dan pengembangan truk forklift memiliki sangat diperluas di seluruh dunia. Forklift telah menjadi bagian tak terpisahkan dari peralatan dalam operasi manufaktur dan pergudangan [4] Pada tahun 2013 saja atas 20 produsen di seluruh dunia membukukan penjualan $ 30400000000 dengan 944.405 mesin dijual;... [5] dan pasar forklift US hampir $ 33000000000 [ 6]
Isi
1 Sejarah
2 operasi Umum
2.1 kontrol Forklift dan kemampuan
3 jenis Desain
3.1 Biaya
3.2 truk khusus
3.3 truk forklift otomatis
4 komponen forklift diimbangi
4.1 Lampiran
4.2 Mengganti atau menambahkan lampiran
5 asosiasi truk Angkat dan organisasi
6 keselamatan Forklift
6.1 Standar
keselamatan 6.2 driver
6.3 pelatihan Forklift di Amerika Serikat
6.4 pelatihan Forklift di Inggris
6.5 pelatihan Forklift di Australia
6.6 Produk Keamanan
6.6.1 USG Radar
6.6.2 Sistem RF
ranking 7 Produsen di seluruh dunia
8 Lihat juga
9 Referensi
10 Pranala luar
Sejarah
Sebuah truk forklift yang digunakan selama Perang Dunia II
Abad kesembilan belas menengah melalui awal abad 20 melihat perkembangan yang menyebabkan forklift modern saat ini. Pelopor dari forklift modern adalah kerekan manual bertenaga yang digunakan untuk mengangkat beban. [4] Pada tahun 1906 Pennsylvania Railroad memperkenalkan bertenaga baterai Platform truk untuk memindahkan barang-barang di stasiun kereta api Altoona, Pennsylvania mereka. Perang Dunia I melihat perkembangan berbagai jenis peralatan penanganan material di Inggris oleh Ransomes, Sims & Jefferies dari Ipswich. Hal ini sebagian disebabkan oleh kekurangan tenaga kerja yang disebabkan oleh perang. Pada tahun 1917 Clark di Amerika Serikat mulai mengembangkan dan menggunakan traktor bertenaga dan traktor angkat bertenaga di pabrik-pabrik mereka. Pada tahun 1919 Towmotor Perusahaan, dan Yale & Towne Manufaktur pada tahun 1920, memasuki pasar truk angkat di Amerika Serikat. [2] Melanjutkan pengembangan dan memperluas penggunaan forklift terus berlanjut sampai tahun 1920-an dan 1930-an. Pengenalan tenaga hidrolik dan pengembangan forklift listrik pertama, bersama dengan penggunaan palet standar di akhir 1930-an, membantu untuk meningkatkan popularitas truk forklift. [4]
Awal Perang Dunia II, seperti Perang Dunia I sebelumnya, memacu penggunaan truk forklift dalam upaya perang. [7] Setelah perang, metode yang lebih efisien untuk menyimpan produk di gudang sedang dilaksanakan. Gudang diperlukan truk forklift lebih banyak bermanuver yang bisa mencapai ketinggian lebih besar dan model forklift baru dibuat yang memenuhi kebutuhan ini. [8] Sebagai contoh, pada tahun 1954 perusahaan Inggris bernama Lansing Bagnall, sekarang bagian dari Kion Group, dikembangkan apa yang diklaim sebagai pertama sempit lorong listrik truk jangkauan. [7] pengembangan berubah desain gudang yang mengarah ke gang-gang sempit dan susun load yang lebih tinggi yang meningkatkan kemampuan penyimpanan. [7] Selama tahun 1950-an dan 1960-an keselamatan operator menjadi perhatian karena ketinggian meningkat mengangkat dan kapasitas. fitur keselamatan seperti beban kembali bersandar dan Operator kandang, yang disebut penjaga di atas kepala, mulai ditambahkan ke forklift diproduksi di era ini. [4] Pada akhir 1980-an desain ergonomis mulai dimasukkan dalam desain forklift baru untuk meningkatkan kenyamanan operator, mengurangi cedera dan meningkatkan produktivitas. [9] selama tahun 1990-an emisi gas buang dari operasi forklift mulai ditangani yang menyebabkan standar emisi yang diterapkan bagi produsen forklift di berbagai negara. [10] pengenalan forklift listrik AC, bersama dengan teknologi sel bahan bakar, yang juga perbaikan dalam melanjutkan pengembangan forklift. [4] [11] pada tahun 2011, ukuran industri manufaktur forklift adalah hampir $ 27 miliar. [12]
operasi umum
taksi forklift dengan tata letak kontrol.
Forklift dinilai untuk beban pada berat maksimum tertentu dan ditentukan depan pusat gravitasi. Informasi ini terletak di papan nama yang diberikan oleh produsen, dan beban tidak boleh melebihi spesifikasi ini. Dalam banyak yurisdiksi adalah ilegal untuk menghapus atau merusak papan nama tanpa izin dari produsen forklift.
Sebuah aspek penting dari operasi forklift adalah bahwa sebagian besar memiliki roda belakang kemudi. Sementara ini meningkatkan manuver dalam situasi menikung ketat, hal itu berbeda dari pengalaman tradisional pengemudi dengan kendaraan roda lainnya. Sementara kemudi, karena tidak ada tindakan kastor, adalah tidak perlu untuk menerapkan kekuatan kemudi untuk mempertahankan tingkat konstan gilirannya.
Karakteristik penting lain dari forklift adalah ketidakstabilan. Forklift dan beban harus dipertimbangkan unit dengan pusat terus bervariasi dari gravitasi dengan setiap gerakan dari beban. Sebuah forklift tidak harus bernegosiasi giliran pada kecepatan dengan beban mengangkat, di mana kekuatan sentrifugal dan gravitasi dapat menggabungkan menyebabkan tip-over kecelakaan bencana. forklift dirancang dengan batas beban untuk garpu yang menurun dengan ketinggian garpu dan meremehkan beban (yaitu, ketika beban tidak pantat terhadap fork "L"). Sebuah memuat piring untuk referensi memuat biasanya terletak di forklift. Sebuah forklift tidak boleh digunakan sebagai tumpangan personil tanpa pemasangan peralatan keselamatan tertentu, seperti "cherry picker" atau "kandang".
Forklift adalah elemen penting dari gudang dan pusat distribusi. Ini penting bahwa struktur ini dirancang untuk mengakomodasi gerakan mereka efisien dan aman. Dalam kasus Drive-In / Drive-Thru Racking, forklift perlu melakukan perjalanan di dalam teluk penyimpanan yang beberapa posisi pallet mendalam untuk menempatkan atau mengambil palet. Seringkali, driver forklift dipandu ke teluk melalui rel panduan di lantai dan pallet ditempatkan di lengan atau rel kantilever. manuver ini membutuhkan operator terlatih. Karena setiap palet membutuhkan truk untuk masuk struktur penyimpanan, kerusakan lebih umum daripada dengan jenis lain dari penyimpanan. Dalam merancang sistem drive-in, dimensi truk fork, termasuk lebar keseluruhan dan lebar tiang, harus dipertimbangkan dengan cermat. [13]
Dedicated wadah forklift dari HMNZS Canterbury kapal dari Selandia Baru Angkatan Laut
kontrol forklift dan kemampuan
hidrolik forklift dikendalikan baik dengan tuas secara langsung memanipulasi katup hidrolik, atau dengan aktuator elektrik dikendalikan, menggunakan lebih kecil "jari" tuas untuk kontrol. Yang kedua memungkinkan desainer forklift lebih banyak kebebasan dalam desain ergonomis.
truk forklift tersedia dalam banyak variasi dan kapasitas beban. Dalam pengaturan gudang khas yang paling forklift memiliki kapasitas beban antara satu dan lima ton. mesin yang lebih besar, hingga 50 ton mengangkat kapasitas, digunakan untuk mengangkat beban lebih berat, termasuk pengiriman kontainer dimuat. [14]
Selain kontrol untuk menaikkan dan menurunkan garpu (juga dikenal sebagai pisau atau tines), operator dapat memiringkan tiang untuk mengimbangi kecenderungan beban untuk sudut pisau ke arah tanah dan risiko tergelincir dari garpu. Tilt juga menyediakan kemampuan terbatas untuk beroperasi pada non-permukaan tanah. operator forklift terampil setiap tahunnya bersaing dalam rintangan dan tantangan waktunya di rodeo forklift daerah.
jenis desain
Sebuah forklift truk-mount.
Berikut ini adalah daftar, tanpa urutan tertentu, dari jenis truk angkat lebih umum:
Truk hand pallet - tidak ada daya sistem on-board apapun; kekuatan otot operator digunakan untuk jack-up dan bergerak beban.
Walkie angkat rendah truk [15] - truk palet bertenaga, biasanya bertenaga elektrik [rujukan?]
Low rider truk angkat [15] - biasanya bertenaga listrik
Penarik traktor - mungkin mesin pembakaran internal atau bertenaga listrik
Walkie stacker [15] - biasanya bertenaga listrik
Rider stacker [15] - biasanya bertenaga listrik, misalnya, A Ergo
Mencapai truk [15] - varian pada forklift Rider Stacker, dirancang untuk gang kecil, biasanya elektrik Powered, bernama karena garpu dapat memperpanjang untuk mencapai beban. Ada dua varian, bergerak kereta, yang umum di Amerika Utara, dan bergerak tiang yang umum di seluruh dunia, dan umumnya dianggap sebagai lebih aman [rujukan?]
Listrik Truk penyeimbang [15] - datang Berdiri pada End Control, Berdiri di Pusat Pengendalian, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak [rujukan?]
Mesin Pembakaran Internal Didukung diimbangi Forklift [15] - datang Berdiri pada End Control, Berdiri di Pusat Pengendalian, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. [Rujukan?]
forklift listrik - didukung oleh baterai timbal-asam, beberapa jenis forklift adalah listrik: forklift bantal ban, gunting lift, agar pemetik, stackers, mencapai truk dan jack palet. forklift listrik terutama digunakan di dalam ruangan pada datar, bahkan permukaan. baterai forklift listrik bertahan 6 jam berturut-turut atau seluruh pergeseran 8-jam dengan 2-3 istirahat. Baterai mencegah emisi asap berbahaya dan direkomendasikan untuk fasilitas di sektor pengolahan makanan dan kesehatan.
forklift sel bahan bakar tidak menghasilkan emisi lokal, dapat bekerja untuk pergeseran penuh 8 jam pada satu tangki hidrogen, dapat mengisi bahan bakar di 3 menit dan memiliki masa hidup 8-10 tahun. forklift sel bahan bakar bertenaga-sering digunakan di gudang berpendingin kinerja mereka tidak terdegradasi oleh suhu yang lebih rendah.
Sideloader [15] - datang Berdiri pada End Control, dan Sit Bawah End Control, yang paling banyak. Mungkin bertenaga listrik, atau memiliki mesin pembakaran internal. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa sideloaders memiliki drivetrains hibrida. [Rujukan?]
Telescopic handler - datang berdiri di Control Center, dan Sit Bawah Control Center, yang merupakan paling banyak. Biasanya memiliki internal Combustion Engine. Mesin hampir selalu diesel, tapi kadang-kadang beroperasi pada minyak tanah, dan kadang-kadang menggunakan propana injeksi sebagai dorongan kekuatan. Beberapa unit lama dua kompresi stroke yang pengapian, paling empat kompresi langkah pengapian (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa Penanganan telekospis memiliki drivetrains Hybrid. [Rujukan?]
Agar walkie memilih truk [15] - biasanya elektrik Powered
Agar Rider memilih truk [15] - yang biasa disebut "Order Picker"; seperti kecil Jangkauan Truck, kecuali wahana operator dalam kandang dilas ke kereta garpu, sambil mengenakan safety harness yang dirancang khusus untuk mencegah jatuh. Sebuah ambil bergigi khusus memegang palet ke garpu. Tangan Operator transfer beban ke palet satu artikel pada suatu waktu. Ini adalah cara yang efisien untuk memilih kurang dari pengiriman beban pallet, dan populer untuk digunakan di pusat-pusat distribusi yang besar.
Sebuah Raymond jangkauan truk. Perhatikan pantograph memungkinkan perpanjangan garpu di lorong ketat.
Artikulasi sangat sempit gang diimbangi truk - kadang-kadang disebut "Flexi atau Bendi Truk" setelah dua produsen terbesar. Datang di stand di pusat kendali, dan duduk kontrol pusat, yang paling banyak. Mungkin memiliki mesin pembakaran internal atau motor listrik. motor listrik yang paling umum. Mesin mungkin diesel, minyak tanah, bensin, gas alam, butana, atau propana didorong, dan mungkin baik dua langkah spark ignition, empat langkah spark ignition (umum), dua langkah kompresi pengapian, dan empat kompresi stroke yang ignition (umum). Mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa unit memiliki drivetrains hibrida. [Rujukan?] Tidak seperti Standard counterbalance dan Jangkauan Forklifts, forklift ini dikemudikan melalui putar artikulasi depan forklift dan karena itu jauh berbeda untuk manuver dari forklift biasa dan tambahan tidak memiliki fitur pantograph untuk mengambil saham di sempit gang.
Dipandu lorong truk sangat sempit - Sebuah penyeimbang Jenis Sit Bawah Rider Listrik Forklift dilengkapi dengan perakitan tiang khusus. tiang ini mampu berputar 90 derajat, dan garpu kemudian bisa maju seperti pada mekanisme jangkauan, untuk memilih palet penuh. Karena forklift tidak harus mengubah, gang-gang bisa menjadi sangat sempit, dan jika bimbingan kawat dipasang di lantai bangunan mesin hampir dapat bekerja sendiri. Tiang-tiang pada jenis mesin cenderung sangat tinggi. Semakin tinggi racking yang dapat diinstal, semakin tinggi kepadatan penyimpanan dapat mencapai. Ini semacam sistem penyimpanan populer di kota-kota di mana harga tanah yang sangat tinggi, seperti dengan membangun racking tiga kali lebih tinggi dari normal dan menggunakan mesin ini, adalah mungkin untuk persediaan jumlah yang luar biasa dari bahan dalam apa yang tampaknya menjadi kecil ruang. [16]
Dipandu agar lorong sangat sempit memilih truk - Jenis Pesanan penyeimbang Memilih Truck mirip dengan truk lorong yang sangat sempit yang dipandu, kecuali bahwa operator dan kontrol yang mengoperasikan mesin berada dalam kandang dilas ke tiang. operator, tentu saja, memakai sistem pengendalian untuk melindunginya terhadap jatuh. Jika tidak deskripsi adalah sama dengan dipandu truk lorong yang sangat sempit. [Rujukan?]
Truk-mount forklift / tanah loader - datang di duduk kontrol pusat. Biasanya memiliki mesin pembakaran internal. Mesin hampir selalu diesel, tapi kadang-kadang beroperasi pada minyak tanah, dan kadang-kadang menggunakan propana injeksi sebagai dorongan kekuatan. Beberapa unit tua dua-stroke kompresi pengapian, paling empat-stroke compression ignition (umum). mesin Amerika Utara datang dengan sistem kontrol emisi maju. Forklift dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak akan memiliki sistem kontrol emisi.
Biaya
Biaya forklift baru dapat bervariasi antara $ 15.000 sampai lebih dari $ 150.000, tergantung pada model dan khususnya kapasitas forklift. Forklift yang paling umum biasanya bertenaga gas dan memiliki kapasitas antara 2 dan 2,5 ton. Biaya ini bervariasi dari sekitar $ 18.500, untuk beberapa forklift diproduksi kurang dikenal Cina, sampai sekitar $ 20.000 untuk forklift Jerman dari produsen mapan; penting untuk memperhitungkan biaya bahan bakar akun dan pemeliharaan ketika menghitung total biaya kepemilikan.
truk khusus
Sebuah tiang kontainer handler langsung di Haikou Xiuying Pelabuhan, Hainan, China
Di ujung lain dari spektrum dari truk forklift diimbangi lebih 'high end' truk khusus:
truk penyeimbang diartikulasikan
Ini adalah, tidak seperti kebanyakan truk angkat, roda depan mengarahkan, dan merupakan VNA (sangat sempit gang) truk hybrid dirancang untuk menjadi mampu offload trailer dan menempatkan beban di lorong sempit memeras. Semakin truk ini mampu bersaing dalam hal kepadatan penyimpanan pallet, mengangkat ketinggian dan pallet throughput yang dengan dipandu truk lorong sangat sempit, sementara juga menjadi mampu truk loading yang unit VNA tidak mampu melakukan. [17]
Dipandu truk lorong sangat sempit
Ini adalah rail- atau kawat-dipandu dan tersedia dengan ketinggian angkat hingga 40 kaki non--top diikat dan 98 kaki top-terikat. Dua bentuk yang tersedia: 'man-down' dan 'man-riser', di mana operator mengangkat dengan beban untuk meningkatkan visibilitas atau multilevel 'istirahat massal' order picking. Jenis truk, tidak seperti diartikulasikan truk lorong sempit, membutuhkan standar yang tinggi dari lantai kerataan. [rujukan?]
truk omnidirectional
teknologi omnidirectional (seperti roda Mecanum) dapat memungkinkan truk forklift untuk bergerak maju, diagonal dan lateral, atau segala arah di permukaan. sistem roda omnidirectional mampu memutar truk 360 derajat di tapak sendiri atau memberondong ke samping tanpa menyalakan kabin truk. Salah satu contoh adalah Airtrax Sidewinder. Truk forklift ini juga membuat sebuah penampilan di serial TV yang disebut 'Mythbusters'.
UL 558 safety dinilai truk
Di Amerika Utara, beberapa pembakaran internal kendaraan bertenaga industri membawa peringkat Underwriters Laboratories yang merupakan bagian dari UL 558. truk Industri yang dianggap "aman" membawa sebutan GS (Keselamatan Bensin) untuk bensin bertenaga, DS (Diesel Keselamatan) untuk diesel bertenaga, LPS (Liquid propane Keselamatan) untuk propana cair atau GS / LPS untuk bensin dual fuel / liquified propana truk bertenaga. [18]
UL 558 adalah Standar Keselamatan dua tahap. Standar dasar, yang merupakan G, D, LP, dan G / LP yang Penjamin Emisi Efek Laboratories menganggap minimal yang diperlukan untuk truk tumpangan. Ini adalah standar sukarela, dan tidak ada persyaratan di Amerika Utara setidaknya oleh Badan Pemerintah bagi produsen untuk memenuhi standar ini.
GS sedikit lebih ketat, DS, LPS, dan GP / LPS, atau standar keselamatan tidak memberikan perlindungan minimal, namun hal ini sangat minim. Di Laboratorium masa lalu Penjamin Emisi Efek yang ditawarkan EX khusus dan sertifikasi keselamatan DX. Jika Anda membutuhkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi Anda harus menghubungi Kantor Laboratorium Penjamin Emisi lokal Anda dan periksa meminta mereka apa standar keamanan yang benar adalah untuk tempat kerja Anda. [Rujukan?]
UL 583 safety dinilai truk
UL 583 adalah listrik setara dengan UL 558. Seperti UL 558 itu adalah standar dua tahap. [Rujukan?]
Bukti ledakan truk "EX RATED"
Ini adalah untuk operasi di atmosfer berpotensi meledak ditemukan dalam kimia, petrokimia, farmasi, makanan dan minuman, logistik atau industri lainnya penanganan material yang mudah terbakar. Biasanya disebut sebagai truk Pyroban di Eropa, mereka harus memenuhi persyaratan dari ATEX 94/9 / EC Directive jika digunakan di Zona 1, 2, 21 atau 22 daerah dan dipertahankan sesuai. [Rujukan?]
AS Militer 10K-AT "Merugikan Terrain"
truk forklift otomatis
Dalam rangka mengurangi upah kerja, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan produktivitas, forklift otomatis juga telah dikembangkan. [19] [20] forklift otomatis juga disebut bercabang kendaraan dipandu otomatis dan sudah tersedia dari meningkatnya jumlah pemasok. [21]
komponen forklift diimbangi
Sebuah forklift diimbangi khas berisi komponen-komponen berikut: [22]
Gambar dari sebuah forklift listrik dengan deskripsi komponen
Truk bingkai - adalah dasar dari mesin yang tiang, as roda, roda, penyeimbang, overhead penjaga dan sumber daya yang terpasang. frame mungkin memiliki bahan bakar dan cairan hidrolik tank dibangun sebagai bagian dari perakitan bingkai.
Penyeimbang - adalah massa yang melekat pada bagian belakang bingkai truk forklift. Tujuan dari penyeimbang adalah untuk mengimbangi beban yang diangkat. Dalam sebuah forklift listrik besar timbal-asam baterai itu sendiri dapat berfungsi sebagai bagian dari penyeimbang.
Taksi - adalah daerah yang berisi kursi untuk operator bersama dengan pedal kontrol, roda kemudi, tuas, switch dan dashboard yang mengandung readouts operator. Daerah taksi mungkin terbuka atau tertutup tetapi ditutupi oleh majelis penjaga atas kandang-seperti. Ketika tertutup, taksi juga dapat dilengkapi dengan pemanas taksi bagi negara-negara yang beriklim dingin bersama dengan kipas angin atau AC untuk cuaca panas. [23]
Overhead guard - adalah atap logam didukung oleh posting di setiap sudut taksi yang membantu melindungi operator dari setiap benda yang jatuh. Pada beberapa forklift, penjaga overhead yang merupakan bagian terintegrasi dari perakitan bingkai. [24]
Sumber daya - dapat terdiri dari mesin pembakaran internal yang dapat didukung oleh LP gas, CNG, bensin atau solar. forklift listrik yang didukung oleh salah satu baterai atau bahan bakar sel yang menyediakan daya ke motor listrik. motor listrik yang digunakan pada forklift mungkin baik DC atau AC jenis. [25] [26]
Tilt silinder - adalah silinder hidrolik yang dipasang ke frame truk dan tiang. Silinder tilt poros tiang mundur atau maju untuk membantu dalam menarik beban.
Tiang - adalah perakitan vertikal yang melakukan pekerjaan menaikkan dan menurunkan beban. Hal ini terdiri dari saling rel yang juga memberikan stabilitas lateral. Rel saling mungkin baik memiliki rol atau bushing sebagai panduan. tiang didorong hidrolik, dan dioperasikan oleh satu atau lebih silinder hidrolik langsung atau menggunakan rantai dari silinder / s. Ini dapat dipasang ke roda depan atau bingkai forklift. A 'kontainer tiang' variasi memungkinkan garpu untuk menaikkan beberapa meter tanpa meningkatkan ketinggian total forklift. Hal ini berguna ketika ganda-loading palet ke dalam wadah atau di bawah lantai mezzanine. [27]
Carriage - adalah komponen yang garpu atau lampiran lain gunung. Hal ini dipasang ke dalam dan bergerak ke atas dan ke bawah rel tiang dengan cara rantai atau yang langsung melekat pada silinder hidrolik. Seperti tiang, kereta memiliki salah rol atau bushing untuk membimbing dalam rel tiang saling. [25]
Memuat kembali sisanya -. Adalah ekstensi rak-seperti yang baik melesat atau dilas ke kereta untuk mencegah beban dari pergeseran mundur saat kereta diangkat setinggi-tingginya [25]
Lampiran - Mei terdiri dari mekanisme yang melekat kereta, baik secara permanen atau sementara, untuk membantu dalam keterlibatan yang tepat dari beban. Berbagai lampiran penanganan material yang tersedia. Beberapa lampiran meliputi sideshifters, lampiran slipsheet, klem karton, klem serbaguna, Rotator, positioner garpu, tiang karpet, penangan tiang, penangan kontainer and roll klem.
Ban - baik yang solid untuk penggunaan dalam ruangan, atau pneumatik untuk digunakan di luar [28].
lampiran
Di bawah ini adalah daftar lampiran forklift umum: [29]
Lift hidrolik untuk traktor
Dimensi perangkat-garpu sistem dimensi truk-mount memberikan dimensi untuk kargo untuk memfasilitasi pemanfaatan ruang truk trailer dan untuk mendukung sistem otomatisasi gudang. Sistem biasanya berkomunikasi dimensi melalui 802.11 radio. NTEP perangkat dimensi bersertifikat yang tersedia untuk mendukung kegiatan komersial yang tagihan berdasarkan volume.
Sideshifter - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk memindahkan tines (garpu) dan sandaran lateral. Hal ini memungkinkan penempatan lebih mudah dari beban tanpa harus memposisikan truk. [30]
Rotator - Untuk membantu penanganan meluncur yang mungkin telah menjadi terlalu miring dan penanganan bahan khusus lainnya membutuhkan beberapa forklift dilengkapi dengan lampiran yang memungkinkan tines untuk diputar. Jenis lampiran juga dapat digunakan untuk wadah pembuangan untuk bongkar cepat.
Fork positioner - adalah lampiran hidrolik yang bergerak tines (garpu) bersama-sama atau terpisah. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk operator untuk menyesuaikan tines untuk beban ukuran yang berbeda secara manual.
Roll dan barel penjepit lampiran - Sebuah lampiran mekanik atau hidrolik yang digunakan untuk memeras item yang akan dipindahkan. Hal ini digunakan untuk menangani barel, tong, atau kertas gulungan. Jenis lampiran mungkin juga memiliki fungsi memutar. Fungsi rotate akan membantu operator untuk memasukkan kertas secara vertikal disimpan ke dalam asupan horizontal mesin cetak misalnya. [31]
Pole lampiran - Di beberapa lokasi, seperti gudang karpet, tiang logam panjang digunakan sebagai pengganti garpu untuk mengangkat karpet gulungan. perangkat sejenis, meskipun jauh lebih besar, digunakan untuk mengambil kumparan logam.
Karton dan penjepit serbaguna lampiran - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk membuka dan menutup sekitar beban, meremas itu untuk mengambilnya. Produk seperti karton, kotak dan bal dapat dipindahkan dengan jenis lampiran ini. Dengan lampiran tersebut digunakan, truk forklift kadang-kadang disebut sebagai truk penjepit. [31]
Slip lembar lampiran (push - pull) - adalah lampiran hidrolik yang mencapai ke depan, klem ke slip lembar dan menarik slip sheet ke garpu logam lebar dan tipis untuk transportasi. lampiran akan mendorong slip lembar dan beban off garpu untuk penempatan.
Drum handler lampiran - adalah lampiran mekanik yang slide ke tines (garpu). Ini biasanya memiliki rahang pegas yang mencengkeram tepi bibir atas drum untuk transportasi. Jenis lain meraih sekitar drum dengan cara yang mirip dengan roll atau barel lampiran.
Man keranjang - platform lift yang meluncur ke tines (garpu) dan dimaksudkan untuk mengangkat pekerja. Pria basket memiliki pagar untuk menjaga orang yang jatuh dan kurung untuk melampirkan tali pengaman. Juga, tali atau rantai yang digunakan untuk melampirkan keranjang manusia untuk pengangkutan forklift. SERVICEFORKLIFTFREECHECKING-SERVICEFORKLIFTJAKARTASERVICEFORKLIFTBEKASISERVICEFORKLIFT
garpu teleskopik - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator untuk beroperasi di desain gudang untuk "double-dalam stacking", yang berarti bahwa dua rak pallet ditempatkan di belakang satu sama lain tanpa lorong di antara mereka.
Timbangan -Fork timbangan truk-mount memungkinkan operator untuk menimbang efisien palet mereka menangani tanpa mengganggu alur kerja mereka dengan bepergian ke skala platform. Sisik yang tersedia yang memberikan bobot hukum-untuk-perdagangan untuk operasi yang melibatkan penagihan berat. Mereka mudah dipasang ke truk dengan menggantung di kereta dengan cara yang sama seperti garpu menggantung di truk.
Single-ganda garpu - adalah garpu yang dalam posisi tertutup memungkinkan gerakan dari pallet tunggal atau platform tetapi ketika dipisahkan, berubah menjadi satu set garpu ganda yang memungkinkan membawa dua palet berdampingan. Kontrol garpu mungkin harus mengganti sisi-shifter pada beberapa truk angkat.
Setiap lampiran forklift akan mengurangi nilai beban nominalnya, yang dihitung dengan kereta saham garpu dan garpu. Rating beban yang sebenarnya mungkin jauh lebih rendah.
Mengganti atau menambahkan lampiran
grafik kapasitas beban yang khas
Hal ini dimungkinkan untuk menggantikan lampiran yang ada atau menambahkan satu ke lift yang tidak sudah memiliki satu. Pertimbangan termasuk jenis forklift, kapasitas, jenis kereta, dan sejumlah fungsi hidrolik (bahwa kekuatan fitur attachment). Seperti disebutkan dalam bagian sebelumnya, mengganti atau menambahkan lampiran dapat mengurangi (down-rate) kapasitas angkat yang aman dari truk forklift (Lihat juga operasi Umum, di bawah).
produsen lampiran forklift menawarkan on-line kalkulator untuk memperkirakan kapasitas angkat aman saat menggunakan attachment tertentu. Namun, hanya produsen truk forklift dapat memberikan kapasitas angkat akurat. Sebelum menginstal lampiran Anda harus menghubungi dealer setempat resmi dari merek forklift Anda dan meminta mereka untuk memulai kembali Peringkat-angkat Anda sesuai dengan lampiran Anda ingin menginstal. Setelah re-dinilai forklift harus memiliki pabrik resmi piring spesifikasi baru, untuk menggantikan pelat asli, dipasang beserta nilai baru untuk lift.
Dalam konteks lampiran, fungsi hidrolik terdiri dari katup pada forklift dengan tuas di dekat operator yang menyediakan dua bagian minyak hidrolik bertekanan untuk menyalakan fitur attachment. Kadang-kadang lampiran memiliki fitur lebih dari forklift Anda memiliki fungsi hidrolik dan satu atau lebih perlu ditambahkan. Ada banyak cara untuk menambahkan fungsi hidrolik (juga dikenal sebagai menambahkan katup). Produsen forklift membuat katup dan selang routing yang aksesoris, tapi komponen dan tenaga kerja untuk menginstal bisa mahal. Cara lain termasuk menambahkan solenoid valve dalam hubungannya dengan selang atau kabel gulungan yang mengalihkan aliran minyak dari fungsi yang ada. Namun, selang dan kabel gulungan dapat menghalangi pandangan operator dan bermasalah, mudah rusak. The Ditto Valve kit menggunakan solenoid valve dan selang HydWire khusus, di mana kawat memperkuat jalinan berfungsi sebagai saluran listrik. selang ini menggantikan mereka yang sudah di forklift, bersarang di reeving asli, menjaganya agar tetap aman dari kerusakan dan keluar dari bidang operator visi. [32]
asosiasi truk angkat dan organisasi
Ada banyak asosiasi nasional serta benua yang terkait dengan industri truk industri. Beberapa organisasi besar terdaftar sebagai:
Asosiasi Industri Truck (ITA) (Amerika Utara) [33]
Penanganan Material Asosiasi Equipment Distributor (MHEDA) (Amerika Utara) [34]
Fédération Européenne de la Manutention - Eropa Federasi Material Handling (FEM) [35]
Fork Lift Truck Association (FLTA) (UK) [36]
Asosiasi British Industrial Truck (BITA) [37]
Asosiasi Jepang Industri Kendaraan (jiva) [38]
Asosiasi Korea Konstruksi Equipment Manufacturers (KOCEMA) [39]
Ada banyak kontak yang signifikan antara organisasi-organisasi ini dan mereka telah menetapkan program statistik dan teknik bersama. Salah satu program adalah Dunia Industri Truk Statistik (WITS) yang diterbitkan setiap bulan untuk keanggotaan asosiasi. Statistik dipisahkan oleh daerah (benua), negara dan kelas mesin. Sementara statistik generik, dan tidak menghitung produksi dari sebagian besar produsen kecil, informasi yang signifikan untuk kedalamannya. Kontak-kontak ini telah dibawa ke definisi umum dari Sistem Kelas yang semua produsen utama mematuhi.
forklift
standar
forklift dikenakan berbagai standar di seluruh dunia. Standar yang paling penting adalah ANSI B56-yang kepengurusan sekarang telah lulus dari American Institute National Standards (ANSI) untuk Industri Standar Truck Yayasan Pengembangan setelah negosiasi multi-tahun. ITSDF adalah organisasi non-profit yang hanya bertujuan pengundangan dan modernisasi standar B56. [40]
standar keselamatan forklift lainnya telah dilaksanakan di Amerika Serikat oleh Keselamatan dan Kesehatan Administrasi Kerja (OSHA) dan di Inggris oleh Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan. [41]
keselamatan pengemudi
Di banyak negara forklift operator truk harus dilatih dan disertifikasi untuk mengoperasikan truk forklift. Sertifikasi mungkin diperlukan untuk setiap kelas individu dari lift yang operator akan menggunakan. [42]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar